Kami menjamin semua barang yang kami jual telah layak untuk diberikan kepada konsumen. Kami selalu melakukan quality control terhadap barang yang selesai diproduksi, barang yang terdapat cacat tidak akan kami jual. Dan sejak tahun 1988 kami sudah sering/langganan membuat produk yang dipesan oleh berbagai macam perusahaan ternama yang tentunya tidak mungkin terus berlangganan kepada kami jika barang yang kami jual jelek kualitasnya.
2) Bagaimana jika ternyata terdapat cacat?
Kami selalu memeriksa semua barang dengan teliti, tetapi jika tetap ada yang cacat silakan kembalikan kepada kami. Kami akan mengembalikan uang anda 100% atau diganti barang baru. Maksimal klaim untuk retur adalah H+1 setelah barang anda terima.
3) Apakah bebas ongkos kirim?
Ya, anda bisa memilih untuk bebas ongkos kirim namun anda juga bisa membayar ongkos kirim agar barang lebih cepat sampai di tangan anda.Â
1) minimal belanja Rp. 300.000,-
2) bukan produk Bundling
3) pilih opsi FREE SHIPPING jangan JNE/ CODÂ
4) Pengiriman menggunakan jasa kurir apa? dan apakah untuk ongkos kirim berbayar apakah saya bisa memilih sendiri ? Daerah mana saja yang bisa COD dan JNE YES?
Tidak bisa memilih sendiri. Untuk pengiriman berbayar menggunakan JNE, sedangkan untuk free shipping pemilihan jasa kurir ditentukan oleh kami, bisa berbeda-beda tergantung berbagai pertimbangan dari kami. Kami akan memilih jasa kurir yang terpercaya dan yang terpenting sampai di rumah anda.Â
untuk mengecek wilayah yang tercover COD & JNE YES bisa dicek di menu CEK ONGKOS KIRIM dibagian bawah website
5) Berapa lama barang sampai ke rumah?
untuk jenis layanan CASH ON DELIVERY (COD) membutuhkan waktu 1-7 hari ( tidak semua kota bisa )
Untuk jenis layananan FREE SHIPPING membutuhkan waktu 1 - 10 hariÂ
untuk jenis layanan JNE OKE Â membutuhkan waktu 1-7 hari
untuk jenis layanan JNE REGULER membutuhkan waktu 1-4 hari
untuk jenis layanan JNE YES membutuhkan waktu 1-2 Â hari ( tidak semua kota bisa )
*semua dihitung dari waktu barang dikirim, bukan dari waktu pesan.
6) Bagaimana Cara Membeli produk ini?
silakan klik menu CARA BELANJA dibagian atas website.
7) Katanya free shipping tapi kok berbayar?
pastikan anda sudah membaca poin nomor 3 lalu silakan pilih opsi FREE SHIPPING jangan JNE saat melakukan order & juga  Dibaca kembali halaman CARA BELANJA pada STEP 5
8) Saya sudah melakukan order dan tinggal konfirmasi transfer, tapi saya tidak tahu nomor invoice saya?
SIlakan cek inbox/spam email anda, nomor invoice anda ada disana. contoh: INV-1600221
9) Apakah pemesanan harus melalui website?
Tidak, anda bisa memesan melalui sms/whatsapp/bbm/ym/line yang ada dibagian bawah website. Â Namun semua pemesanan selalu kami teruskan ke web jadi tentu saja llebih cepat melakukan order via website dan tidak perlu takut kehabisan barang. . :)
10) Kapan saya harus transfer?
MAKSIMAL 24 JAM setelah anda melakukan order / checkout di website. Â Jika lebih ada kemungkinan kami akan mengcancel orderan anda, tergantung sisa stok barang dan jumlah buyer yang mengantri.Â
11) Payment / Pembayaran menggunakan bank apa saja? Apakah bisa menggunakan kartu kredit atau pakai saldo GOPAY atau via supermarket alfamart indomaret ? Apakah bisa membayar dengan cara dicicil?
- Untuk transfer menggunakan ATM / SMS BANKING/ M-BANKING / E-BANKING / SETOR TUNAI ditransfer ke rekening BCA , BNI , BRI, MANDIRI kami.
- atau bisa menggunakan kartu kredit berlogo VISA & MASTERCARD via VERITRANS (Pada step payment pilih pembayaran via veritrans).Â
- Bisa juga menggunakan saldo GOPAY (Go Jek) via MIDTRANSÂ
-Bisa juga menggunakan layanan COD untuk bayar di rumah saat barang sampai. anda bisa mengecek apakah wilayah anda tercover layanan COD atau tidak pada menu CHECK SHIPPING FEE. Cash On Delivery (COD) adalah layanan dari Esgotado untuk customer yang ingin membayar di tempat tujuan tanpa perlu transfer. Cukup siapkan uang tunai sesuai jumlah GRAND TOTAL dan berikan pada kurir yang mengirimkan barang. Barang akan sampai dalam waktu 1-7 hari setelah order. Pastikan pesanan dan alamat tujuan sudah benar karena setelah finish order pesanan akan langsung diproses ke tempat tujuan dan tidak bisa dirubah / dibatalkan.
- Untuk pembayaran melalui Supermarket saat ini bisa menggunakan ALFAMARTÂ via MIDTRANSÂ
- Untuk pembayaran secara cicilan dapat dilakukan menggunakan aplikasi EMPATKALI, untuk cara dan syarat ketentuannya bisa langsung ke https://empatkali.co.id/
-Â
12) Bagaimana jika saya transfer lebih dari 24 jam?
Jika ada notifikasi CANCEL pada email dan sms maka anda harus melakukan order ulang dan konfirmasi transfer ulang dengan nomor invoice baru, namun jika belum ada, maka cukup lanjutkan konfirmasi transfer.Â
13) Kapan produk dikirim?
Barang READY STOCK akan kami usahakan untuk dikirim di hari dimana anda melakukan konfirmasi transfer, namun apabila tidak memungkinkan akan kami kirimkan keesokan/lusa harinya, maksimal H+2 setelah anda konfirmasi transfer.
Tanggal merah/hari raya/hari minggu pengiriman libur namun tetap menerima pesanan. oleh karena itu bagi yang konfirmasi transfer hari sabtu ada kemungkinan transfer baru kami cek pada hari senin.
Barang PRE ORDER akan kami kirim sebelum atau maksimal sesuai tanggal pada detail produk. untuk yang membeli produk READY STOCK & PRE ORDER secara bersamaan maka akan dikirim mengikuti produk PRE ORDER.
14) kenapa status masih Payment Verification padahal sudah lewat 24 jam?
proses pengecekan transfer adalah 1x24 jam setelah anda konfirmasi pembayaran, minggu/tanggal merah tidak dihitung.
jika sudah lewat 24 jam setelah konfirmasi pembayran, silakan komplain ke cs.
15) Kapan dan dimana saya bisa lihat nomor resi?
nomor resi bisa dilihat di email  dan diberikan H+2 setelah barang dikirim.
16) Dimana saya bisa melihat status orderan saya?
Untuk melihat status orderan silakan cek email anda baik inbox maupun spam klik menu ORDER TRACKING dibagian bawah web.
17)Â Apakah semua produk ready stock ? dan Kapan produk yang sold out / pre order akan ready stock kembali ?
Umumnya semua produk yang kami jual READY STOCK. Apabila barang sudah habis maka akan kami masukan ke kategori âsold out" & "pre order".Â
Untuk produk PRE ORDER bisa langsung DIPESAN dan nanti akan dikirim sesuai tanggal selesai produksi pada detail produk. Â
Untuk produk SOLD OUT berarti produk tersebut SEDANG DIPRODUKSI. untuk detailnya bisa cek di menu PRE ORDER SCHEDULE pada bagian atas web.
18) Apakah saya bisa membeli rain cover tanpa membeli tas?
bisa, tetapi tidak bisa memilih layanan free shipping
19) Apakah setiap pembelian tas mendapatkan gratis rain cover?
tidak, rain cover dijual terpisah.Â
20) Apakah setiap pembelian tas mendapatkan gratis drawstring bag?
ya, anda akan mendapatkan gratis drawstring bag. untuk gambar didapat secara random, tidak bisa memilih.
21) Apakah rain cover bisa untuk semua tas?
rain cover bisa dipakai untuk semua tas ransel esgotado.
22) District / city saya tidak ada?
solusinya lakukan langkah berikut:
1) pilih distric/city terdekat yang ada
2) kolom ADDRESS diisi alamat superlengkap dari nama jalan hingga provinsi
3) di step berikutnya ada kolom isian lagi disitu ada NOTES, isi kolom NOTES dengan distric/city yang sebenarnya.
23) apa arti status awaitting payment / payment verification / already paid /on progress / delivered / canceled?
Awaiting payment adalah status dimana anda belum melakukan konfirmasi transferan
COD request adalah status dimana anda memilih layanan COD dan akan segera diproses max h+2 dan anda tinggal menunggu di rumah
Payment verification adalah status dimana anda sudah melakukan konfirmasi transfer dan sedang dalam pengecekan 1x24 jam oleh cs
Already paid adalah status dimana pembayan anda sudah kami cek dan kami terima.
Pre Order adalah status dimana orderan anda masih dalam proses produksi dan akan dikirim langsung setalh produk ready
On proggress adalah status dimana orderan anda sedang dipacking dan diproses dan akan dikirim max h+2, kecuali minggu/tanggal merah. (kecuali produk PRE ORDER)
Delivered adalah status dimana orderan anda sudah dikirim dan sudah diinput nomor resinya
Canceled adalah status dimana orderan anda dibatalkan secara otomatis akibat anda tidak melakukan konfirmasi transfer dala 24 jam setelah order
24) Saya gagal terus melakukan konfirmasi transfer / pembayaran?
1) pastikan semua kolom diisi
2) pastikan file/foto yang diupload kurang dari 1MB.
3) jika masih tidak bisa, coba isi kolomnya saja tanpa perlu upload foto
25) Saya ingin membeli produk sebagai kado / hadiah ?
Bisa, Cara pembelian untuk kado / hadiah sama seperti membeli biasa namun ada sedikit perbedaan:
   1) WAJIB membeli GIFT CARD
   2) isi nama alamat dll dengan DATA PENERIMA KADO / HADIAH (kecuali nomor handphone isi dengan nomor anda karena akan ada sms notifikasi pada nomor tersebut)
   3) pada saat STEP 6 terdapat kolom NOTES, isi dengan format:
   FROM:Â
   ISI PESAN max 250 karakter. (lebih sedikit lebih baik mengingat ukuran GIFT CARD yang kecil
   CONTOH:
   From: Ayah - 08123428942141
   Selamat Ulang Tahun Putriku Tercinta
   *JANGAN ADA TANDA BACA KUTIP KURUNG dll
   4) GIFT CARD ini akan ditulis sesuai dengan tulisan yang anda tulis di kolom NOTES pada saat order. Ditulis manual dengan menggunakan pulpen oleh CS kami, Maksimal tulisan adalah 250 karakter namun kami menganjurkan isi notes lebih singkat lagi agar lebih bagus.
   5) Paket akan dibungkus dengan bungkus kado, motif bungkus random tidak bisa memilih dan tidak bisa meminta difotokan dll. Kami akan menggunakan motif senetral mungkin.
   6) Paket akan dikirim sesuai jadwal kirim normal yang sudah dijelaskan di menu TERM CONDITION & FAQ oleh karena itu sarankan anda memilih pilihan paket tercepat dan yang terpenting pastikan alamat tertulis dengan benar.
   7) Hanya ada nama pengirim, no hape dan nama penerima & no hape di paket. tidak akan tercantum harga dll.
   8) Setelah finish order harap melihat  EMAIL untuk emastikan kembali apakah notes sudah tertulis atau belum.
26) Ada hal lain yang ingin saya tanyakan?
tentu saja boleh, silakan langsung hubungi cs kami.